Pengaruh Media Promosi (Periklanan, Wiraniaga dan Promosi Penjualan) terhadap Loyalitas Nasabah pada PT. BPR Trisurya Bumindo Bandar Lampung

Penulis

  • Yudiana Sari Program Studi Manajemen, FEB dan Humaniora, Universitas Satu Nusa Lampung

DOI:

https://doi.org/10.37090/bpj.v2i2.770

Abstrak

BPR Trisurya Bumindo Bandar Lampung has a potential market, namely all customers in Lampung, especially Bandar Lampung, but there are several problems that will be investigated, namely knowing the effect of promotional media (advertising, salespeople and sales promotions) on customer loyalty at PT. BPR Trisurya Bumindo Bandar Lampung. The research method used in this research is library research and field research through interviews and distributing questionnaires to customers of BPR Trisurya Bumindo Bandar Lampung. The results showed that the results of calculations using multiple linear regression analysis showed that overall advertising and sales promotion media had a significant influence on customer loyalty at BPR Trisurya Bumindo Bandar Lampung.

 Keywords: promotion, advertising, salesperson, sales

Referensi

Adam, Muhammad. 2015. Manajemen Pemasaran Jasa. Bandung: Alfabeta.

Amir, A., & Chintia, E. Analisis Pengembangan Jaringan Bisnis Produk Multivitamin Pt. Amindoway Jaya di Bandar Lampung.

Angiporo, Marius P. 2009. Dasar-dasar Pemasaran. Edisi 1. Cetakan 1. Penerbit Raja Grafindo Persada. Jakarta.

Anggraini, F., & Budiarti, A. (2021). Pengaruh harga, promosi, dan kualitas pelayanan terhadap loyalitas pelanggan dimediasi kepuasan pelanggan pada konsumen gojek. Jurnal Pendidikan Ekonomi (JUPE), 8(3), 86-94.

Assuri, Sofyan. 2001. Manajemen Produksi. Penerbit LP3ES. Jakarta. Goh, T. S., & Julitawaty, W. (2019). Pengaruh Bauran Pemasaran Dan Komunikasi Terhadap Loyalitas Nasabah Pada Pt. Bank Maspion Indonesia, Tbk Cabang Medan. Jurnal Bisnis Kolega, 5(2).

Hasan, Ali. 2013. Marketing dan Kasus-Kasus Pilihan. Yogyakarta: CAPS.

Kotler, Philip. 2000. Manajemen Pemasaran di Indonesia Analisis Perencanaan, Implementasi dan Pengendalian. Alih Bahasa A.13 Sutanto. Penerbit Salemba Empat.

Jakarta.

Luthfiah, L. N. (2018). Pengaruh Pelayanan, Fasilitas Dan Promosi Terhadap Loyalitas Nasabah Pada PT. Bank Muamalat Indonesia Tbk. Cabang Kediri.

Mc. Charty, E. Jerome. 2003. Dasar-dasar Pemasaran. Diterjemahkan oleh Agus Darma. Edisi 3. Penerbit Erlangga. Jakarta.

Nitisemito, Alex. 2001. Manajemen Personalia. Penerbit Ghalia Indonesia. Jakarta.

Purnamasari, M. S., & Widhawary, Y. (2018). ANALISIS PROMOSI UNTUK TERCAPAINYA TARGET PENJUALAN PRODUCT PUREBABY PT. ANTAR MITRA SEMBADA CABANG LAMPUNG. Business Perspective Journal, 2(2), 77-87.

Putri, D. D. (2017). Analisis Pengaruh Komunikasi Pemasaran Terhadap Loyalitas Nasabah Taperma PT. BPR Mitra Cemawis Mandiri Cerme-Gresik (Doctoral dissertation, Universitas Muhammadiyah Gresik).

Stanton, WilIiam J. 2006. Prinsip Pemasaran. Edisi VII Jilid I dan 11. AIih Bahasa. Yohanes Lamario. Penerbit Erlangga.

Swastha, Basu D.H dan Irawan. 2006. Manjemen Pernasaran Modern. Edisi Kelima. Penerbit Erlangga. Jakarta.

Supranto, J. 2006. Pengantar Metode Statistik. Jilid II. Penerbit LP2UI. Jakarta.

Diterbitkan

2022-12-01

Terbitan

Bagian

List of Articles in This Issue

Artikel paling banyak dibaca berdasarkan penulis yang sama

Obs.: Plugin ini minimal membutuhkan satu plugin statistik/laporan aktif. Jika plugin statistik menghasilkan lebih dari satu metrik, pilihlah metrik utama pada pengaturan halaman admin dan/atau pada halaman pengaturan manajer jurnal.