KEGIATAN CSR PADA PT. PLN (PERSERO) UNIT INDUK DISTRIBUSI LAMPUNG DALAM MENINGKATKAN KESEJAHTERAAN MASYARAKAT

Authors

  • Nofrans Kurniawan Kementrian Agama Kota Bandar Lampung
  • Ahmad Hidayat Ilmu Komunikasi Universitas Tulang Bawang Lampung

DOI:

https://doi.org/10.37090/jmp.v1i1.408

Abstract

Adapun permasalahannya adalah program Corporate Social Responsibility apa yang telah dirancang oleh PT. PLN (Persero) Unit Induk Distribusi Lampung. Penelitian ini bertujuan Untuk mengetahui program Corporate Social Responsibility yang telah dirancang oleh PT. PLN (Persero) Unit Induk Distribusi Lampung. Dalam penelitian ini peneliti menggunakan Teori Kontrak Sosial (Social Contract Theory). Penelitian ini menggunakan metode kualitatif yang bersifat deskriptif. Subjek penelitian dalam penelitian ini adalah Divisi CSR PT. PLN (Persero) Unit Induk Distribusi Lampung yang mencakup officer CSR dan masyarakat. Pengambilan data dengan menggunakan tehnik observasi, wawancara, dan dokumentasi. Hasil penelitian menunjukkan bahwa strategi komunikasi dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat melalui program corporate social responsibility yang menjadi dua program yaitu program kemitraan dan program bina lingkungan. Dalam pembagian modal dana mengikuti pimpinan pusat yang disesuaikan dengan pelaksanaan strategi yang dibuat setiap wilayah masing-masing. Bantuan yang diberikan oleh PLN (Persero) Unit Induk Distribusi Lampung diharapkan dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat baik di bidang ekonomi, pendidikan dan sosial. Kata Kunci: Strategi Komunikasi, PT. PLN (Persero) Unit Induk Distribusi Lampung, Kesejahteraan Masyarakat, Corporate Social Responsibility

Downloads

Published

2021-06-04