ANALISIS STRATEGI PEMASARAN DALAM MENINGKATKAN VOLUME PENJUALAN SUSU FORMULA NUTRILON ROYAL (STUDI PADA PT. NUTRICIA INDONESIA SEJAHTERA CABANG LAMPUNG)
DOI:
https://doi.org/10.37090/jpb.v4i1.386Abstract
ABSTRAK
Masalah yang hendak dicari jawabannya dalam penelitian ini adalah faktor-faktor strategi yang ada pada perusahaan yang meliputi Analisis Strategi Pemasaran yang dapat meningkatkan penjualan, Sejalan dengan masalah tersebut maka penelitian ini dilaksanakan dengan menggunakan metode Induktif yaitu dimulai dari Lapangan/Fakta empiris yang diperoleh dengan cara terjun ke Lapangan.
Hasil penelitian menunjukan bahwa Stategi yang dilakukan PT. Nutricia Indonesia Sejahtera dapat disimpulkan bahwa kinerja perusahaan belum maksimal dan posisi perusahaan belum Stability Strategi, karena dilihat pada hasil pencapaian penjualan dan grafik penjualan tiap tahunnya, Bedasarkan temuan tersebut maka diajukan saran supaya PT. Nutricia Indonesia Sejahtera berusaha memanfaatkan peluang pasar dengan adanya Competitor yang semakin banyak, maka perlu adanya Strategi pemasaran yang lebih memudahkan konsumen dan menjadikan konsumen New dan Konsumen loyal lebih mudah mengenal Perusahaan dan juga Produk-produk yang di hasilkan oleh PT.Nutricia Indonesia Sejahtera.
Kata kunci: pemasaran, strategi pemasaran, bauran promosi
References
DAFTAR PUSTAKA
www.nutricia.co.id
Anonim. 24 Juli 2007. Nutrition.Infant Formula Basics
Anonom. 1997. Pemasaran Pengganti Air Susu Ibu. Kepmenkes. Jakarta
A., Hiam and C.D. Schewe. 1994. The Portable MBA Pemasaran. Jakarta: Binarupa Aksara
Afif, Faisal. 1999. Psikologi Penjualan. Bandung ; Angkasa.
Berkowitz.1992. Marketing. Richard Irwin, Inc.
J.P., Guiltiman and Paul G.P.1990. Marketing Management,Strategies and Programs.
McGraw-Hill Book,Inc.
Hill, W.L. Charles dan Jones R. Gareth. 1989. Management Strategic Printed in the USA.
Kotler and Kotler. 2006. Marketing Managemen. New Yerseg.
Darmawan, Daidumi dkk. 1990. Dasar-dasar Marketing. Bandung: Lembaga Manajemen Ekonomi UNPAD.
Lexy J. Moleong, Metodologi Penelitian Kualitatif, Bandung: PT. Remaja Rosdakarya, 2009.
Hill, W.L. Charles dan Jones R. Gareth. 1989. Management Strategic. Printed in USA.
J.P. Guiltiman dan Paul G.P. 1990. Marketing Management, Strategies and Programs.
Kotler, Philip. 2000. Manajemen Pemasaran di Indonesia. Salemba Empat. Jakarta.
Kotler, Philip. 2001. Manajemen Pemasaran : Analisis, Perencanaan, Implementsi. PT Prenhalindo. Jakarta.
Kotler, Philip dan Garry Armstrong. 2008. Prinsip-prinsip Pemasaran. Jilid I. Erlangga. Jakarta.
Miintzberg, Henry dan James Brian Quinn. 1995. The Strategy Process: Concepts Contex, Case 2. Prentice Hall. New Jersey.
Radiosunu. 1993. Manajemen Pemasaran: Suatu Pendekatan Analisis. Edisi kedua. BPFE. Yogyakarta.
Stanton, William J. 2001. Prinsip-prinsip Pemasaran. Jilid 7. Erlangga. Jakarta.
Swastha, Basu, Irawan. 2005. Manajemen Pemasaran Modern. Liberty. Yogyakarta
Downloads
Published
Issue
Section
License
Copyright (c) 2020 Soewito Soewito
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.