ANALISIS STRATEGI PEMASARAN DALAM MENINGKATKAN VOLUME PENJUALAN SUSU FORMULA NUTRILON ROYAL (STUDI PADA PT. NUTRICIA INDONESIA SEJAHTERA CABANG LAMPUNG)

Authors

  • Soewito Soewito Pogram Studi Ilmu Administrasi Bisnis Universitas Bandar Lampung
  • Melan Susanty Purnamasari Jurusan Administrasi Niaga, Universitas Tulang Bawang Lampung
  • Novita Dwi Jayanti Jurusan Administrasi Niaga, Universitas Tulang Bawang Lampung

DOI:

https://doi.org/10.37090/jpb.v4i1.386

Abstract

ABSTRAK

Masalah yang hendak dicari jawabannya dalam penelitian ini adalah faktor-faktor strategi yang ada pada perusahaan yang meliputi Analisis Strategi Pemasaran yang dapat meningkatkan penjualan, Sejalan dengan masalah tersebut maka penelitian ini dilaksanakan dengan menggunakan metode Induktif yaitu dimulai dari Lapangan/Fakta empiris yang diperoleh dengan cara terjun ke Lapangan.

Hasil penelitian menunjukan bahwa Stategi yang dilakukan PT. Nutricia Indonesia Sejahtera dapat disimpulkan bahwa kinerja perusahaan belum maksimal dan posisi perusahaan belum Stability Strategi, karena dilihat pada hasil pencapaian penjualan dan grafik penjualan tiap tahunnya, Bedasarkan temuan tersebut maka diajukan saran supaya PT. Nutricia Indonesia Sejahtera  berusaha memanfaatkan peluang pasar dengan adanya Competitor yang semakin banyak, maka perlu adanya Strategi pemasaran yang lebih memudahkan konsumen dan menjadikan konsumen New dan Konsumen loyal lebih mudah mengenal Perusahaan dan juga Produk-produk yang di hasilkan oleh PT.Nutricia Indonesia Sejahtera.

Kata kunci: pemasaran, strategi pemasaran, bauran promosi

References

DAFTAR PUSTAKA

www.nutricia.co.id

Anonim. 24 Juli 2007. Nutrition.Infant Formula Basics

Anonom. 1997. Pemasaran Pengganti Air Susu Ibu. Kepmenkes. Jakarta

A., Hiam and C.D. Schewe. 1994. The Portable MBA Pemasaran. Jakarta: Binarupa Aksara

Afif, Faisal. 1999. Psikologi Penjualan. Bandung ; Angkasa.

Berkowitz.1992. Marketing. Richard Irwin, Inc.

J.P., Guiltiman and Paul G.P.1990. Marketing Management,Strategies and Programs.

McGraw-Hill Book,Inc.

Hill, W.L. Charles dan Jones R. Gareth. 1989. Management Strategic Printed in the USA.

Kotler and Kotler. 2006. Marketing Managemen. New Yerseg.

Darmawan, Daidumi dkk. 1990. Dasar-dasar Marketing. Bandung: Lembaga Manajemen Ekonomi UNPAD.

Lexy J. Moleong, Metodologi Penelitian Kualitatif, Bandung: PT. Remaja Rosdakarya, 2009.

Hill, W.L. Charles dan Jones R. Gareth. 1989. Management Strategic. Printed in USA.

J.P. Guiltiman dan Paul G.P. 1990. Marketing Management, Strategies and Programs.

Kotler, Philip. 2000. Manajemen Pemasaran di Indonesia. Salemba Empat. Jakarta.

Kotler, Philip. 2001. Manajemen Pemasaran : Analisis, Perencanaan, Implementsi. PT Prenhalindo. Jakarta.

Kotler, Philip dan Garry Armstrong. 2008. Prinsip-prinsip Pemasaran. Jilid I. Erlangga. Jakarta.

Miintzberg, Henry dan James Brian Quinn. 1995. The Strategy Process: Concepts Contex, Case 2. Prentice Hall. New Jersey.

Radiosunu. 1993. Manajemen Pemasaran: Suatu Pendekatan Analisis. Edisi kedua. BPFE. Yogyakarta.

Stanton, William J. 2001. Prinsip-prinsip Pemasaran. Jilid 7. Erlangga. Jakarta.

Swastha, Basu, Irawan. 2005. Manajemen Pemasaran Modern. Liberty. Yogyakarta

Downloads

Published

2021-04-23

Issue

Section

List of Articles in This Issue

Most read articles by the same author(s)

Obs.: This plugin requires at least one statistics/report plugin to be enabled. If your statistics plugins provide more than one metric then please also select a main metric on the admin's site settings page and/or on the journal manager's settings pages.