Pengaruh Digital Marketing dan Kualitas Produk terhadap Keputusan Pembelian Produk pada UMKM Tafsir Furniture di Kota Bandar Lampung

Penulis

  • Riko Saputra Program Studi Administrasi Bisnis, Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik, Universitas Bandar Lampung
  • Agus Purnomo Program Studi Administrasi Binis, Fakultas Ilmu Sosial Dan Ilmu Politik, Universitas Bandar Lampung
  • Irsandi Program Studi Administrasi Bisnis, Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik, Universitas Bandar Lampung

DOI:

https://doi.org/10.37090/bpj.v4i1.1665

Abstrak

Furniture refers to objects used to support human activities indoors, such as sitting, sleeping, eating, cooking, working and storing things. Furniture is an important part of a room because, apart from its practical function, furniture provides beauty and an atmosphere that suits the style and purpose of the room, thus making the house more lively and comfortable. This research was conducte to find out how digital market and product quality influence decisions to purchase household products at Tafsir Furniture in Bandar Lampung. The methode use in this researchs is a quantitativ descriptiv methode. Sampling was carried out using the purposiv sampling method. The data collections techniq uses a tool in the form of a questionnaired. The number of respondents used as a sample was 35 people. The data analys techniqued uses multiples linear regressions analys with SPSS 19. Based on the t test results, it is known that digital marketing variable have a significant influence on purchassing decision. The product quality variable is proven to have a significan influence on purchase decision and digital marketing and product quality simultaneous has a positive and significans influence on purchasing decision for products.

Keywords: digital marketing, product quality, purchasing decisions

Referensi

Amelisa, L., Yonaldi, S., & Mayasari, H. (2018). Analisis Pengaruh Kualitas Produk dan Harga Terhadap Keputusan Pembelian Gula Tebu. Manajemen dan Kewirausahaan, 7(3), 54-66.

Amelisa, L., Yonaldi, S., & Mayasari, H. (2018). Analisis Pengaruh Kualitas Produk dan Harga Terhadap Keputusan Pembelian Gula Tebu. Manajemen dan Kewirausahaan, 7(3), 54-66

Assauri, Sofyan. (2004). Manajemen Pemasaran. Edisi II.Rajawali Press. Jakarta. Nugroho, A. U. (2021). Pengaruh Kualitas Produk, Persepsi Harga Dan Digital Marketing Terhadap Kepuasan Pelanggan Auntie Anne’s Aeon Mall Jakarta Garden City. Panorama Nusantara, 16(1), 32-52.

Astuti, N. P. M. D., Putra, I. K. M., Kasiani, K., Yudistira, C. G. P. A., & WIDIANTARA, I. M. (2020). Implikasi penerapan customer relationship marketing dan digital marketing terhadap kepuasan konsumen pada pt gapura angkasa joumpa denpasar. Ganec Swara, 14(1), 506-514.

Fadhli, K., & Pratiwi, N. D. (2021). Pengaruh Digital Marketing, Kualitas Produk, dan Emosional terhadap Kepuasan Konsumen Poskopi ZIO Jombang. Jurnal Inovasi Penelitian, 2(2), 603-612.

Fadjri, A., & Silitonga, P. (2019). Pengaruh kualitas produk, persepsi harga dan digital marketing terhadap kepuasan pelanggan di pizza marzano pondok indah mall 2. Eduturisma, 3(2).

Ghozali, Imam. (2018). Aplikasi Analisis Multivariate Dengan Program IBM SPSS 25 Edisi 9. Semarang: Badan Penerbit Universitas Diponegoro.

Iqbal, M. (2021). Efektifitas Digital Marketing Terhadap Kualitas Layanan pada Usaha di Masa Pandemi Covid 19 (Studi Kasus di Aceh). JEMSI (Jurnal Ekonomi, Manajemen, dan Akuntansi), 7(2), 83-93.

Lubis, I. S. (2018). Pengaruh Religiusitas dan Lokasi Terhadap Keputusan Pembelian Konsumen Pada Rahmat Syariah Swalayan City Walk Padangsidimpuan (Doctoral dissertation, IAIN Padangsidimpuan).

Narayana, K. G. S., & Rahanatha, G. B. (2020). Peran Brand Image Memediasi Social Media Marketing Terhadap Keputusan Pembelian (Doctoral dissertation, Udayana University).

Nasution, A. E., & Lesmana, M. T. (2018, November). Pengaruh harga dan kualitas pelayanan terhadap keputusan pembelian konsumen (studi kasus pada alfamart di Kota Medan). In Prosiding Seminar Nasional Vokasi Indonesia (Vol. 1, No. 1, pp. 83-88).

Praharjo, A. (2019). Perilaku Pembelian secara online generasi milenial Indonesia. Media Ekonomi, 19(01), 222-230.

Premayani, N. W. W., & Yoga, G. A. D. M. (2019). Pengaruh kewajaran harga dan kualitas produk terhadap kepuasan konsumen wina rumah kebaya. Widya Manajemen, 1(2), 113-157.

Sugiyono. (2015). Metode Penelitian Kuantitatif, Kualitatif dan R&D. Bandung: PT Alfabet.

Diterbitkan

2024-06-26

Terbitan

Bagian

List of Articles in This Issue

Artikel paling banyak dibaca berdasarkan penulis yang sama

Obs.: Plugin ini minimal membutuhkan satu plugin statistik/laporan aktif. Jika plugin statistik menghasilkan lebih dari satu metrik, pilihlah metrik utama pada pengaturan halaman admin dan/atau pada halaman pengaturan manajer jurnal.