STRATEGI PEMASARAN DALAM UPAYA MENINGKATKAN VOLUME PENJUALAN PRODUCT RICHEESE NABATI (STUDI PADA PT KALDU SARI NABATI INDONESIA CABANG LAMPUNG)
DOI:
https://doi.org/10.37090/jpb.v4i2.390Abstrak
ABSTRAK
Keberhasilan strategi pemasaran yang diterapkan suatu perusahaan terutama pada saat ini ketika era informasi berkembang pesat, merupakan salah satu senjata ampuh bagi perusahaan dalam mengembangkan dan mempertahankan usaha. Strategi pemasaran yang dilakukan adalah Richeese Nabati tersedia dalam beberapa varian berat, yaitu dalam ukuran log, 20g, dan 75g. Dengan varian ukuran ini memudahkan konsumen dalam menyesuaikan kebutuhan mengkonsumsinya. Serta mengoptimalkan program-program di tingkat wholesaler, grosir, semi grosir, gerai star, dan peritel agar bisa berjalan bersama.
Kata kunci: strategi pemasaran, volume penjualan, Richeese Nabati
Referensi
DAFTAR PUSTAKA
Arikunto, Suharsini. (1997). Prosedur Penelitian. Rineka Cipta, Jakarta.
Arikunto, Suharsini. (2004). Prosedur Penelitian. Edisi Revisi. PT Bina Aksara, Jakarta.
Arikunto, Suharsini. (1987). Metodologi Research, UGM, Yogyakarta.
Anggarini, Yunita. (2001). Telaah Bisnis. Vol. 2. AMP YKPN, Yogyakarta.
Asri, Marwan. (1999). Marketing. Edisi Pertama, Cetakan Kedua. AMP YKPN, Yogyakarta.
Kotler, Philip. (1997). Manajemen Pemasaran. PT Prenhallindo, Jakarta.
---------- dan A.B Susanto. (2001). Manajemen Pemasaran di Indonesia. Penerbit Salemba Empat, Jakarta.
---------- dan Kevin Lane Keller. (2009). Manajemen Pemasaran. Edisi 13. Penerbit Erlangga, Jakarta.
Chandra, G. (2002). Strategi dan Program Pemasaran. Andi Offset, Yogyakarta.
Gitosudarmo, I. (2000). Manajemen Pemasaran. BPFE, Yogyakarta.
Kotler, Philip dan Gary Armstrong. (2008), Prinsip-Prinsip Pemasaran. Edisi ke-12. Erlangga, Jakarta.
Moleong Lexy, J. (2011). Metodologi Penelitian Kualitatif. PT Remaja Rosdakarya Offset, Bandung.
Universitas Jember. (2012). Pedoman Penulisan Karya Ilmiah. Jember University Press, Jember.
Unduhan
Diterbitkan
Terbitan
Bagian
Lisensi
Hak Cipta (c) 2020 Aprilianto Amir
Artikel ini berlisensiCreative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.