Peran Customer Relations dalam Meningkatkan Kepuasan Pelanggan pada PT. Indosat Cabang Lampung
DOI:
https://doi.org/10.37090/bpj.v3i2.444Abstrak
Dunia telekomunikasi sudah berkembang begitu pesatnya ditambah dengan keberadaan perusahaan serupa mengakibatkan daya saing dalam merebut pelanggan menjadi tugas yang begitu berat. Persaingan yang begitu tinggi mengakibatkan larinya pelanggan kepada perusahaan lain yang memiliki kualitas serupa. Tujuan penelitian ini adalah bagaimana customer relations dalam meningkatkan kepuasan pelanggan pada PT. Indosat cabang Lampung. Penelitian menggunakan analisa deskriptif kualitatif. Hasil penelitian ini adalah customer relations menunjukkan secara positif berpengaruh baik terhadap peningkatan loyalitas pelanggan.
Kata kunci: komunikasi, customer relations
Referensi
A.A Anwar Prabu Mangkunegara. 1988. Perilaku Konsumen. PT. Eresco. Bandung
AB. Susanto. 1996. Kepurusan dan Loyalitas Konsumen. Bisnis Indonesia. Jakarta
AW. Widjaya. 1986. Komunikasi dan Hubungan Masyarakat.
F. Rahmadi. 1992. PR dalam Teori dan Praktek. Gramedia. Jakarta
Onong Uchjana Effendy. 2000. Human Relations dan Public Relations. Remaja Rosda Karya. Bandung
_____________________. Hubungan Masyarakat Prinsip Kasus dan Masalah Dua. Remaja Rosdakarya. Bandung
Timothy R.V. Foster. Customer Care. 2004. Gramedia. Jakarta
Sumber lain: