STRATEGI PROMOSI PERUT BULAT CAFÉ & RESTO MELALUI MEDIA SOSIAL INSTAGRAM

Authors

  • Thabita Carolina Ilmu Komunikasi Universitas Tulang Bawang Lampung
  • Nuryana Ilmu Komunikasi Universitas Tulang Bawang Lampung

DOI:

https://doi.org/10.37090/jmp.v1i1.410

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana cara Perut Bulat Café&Resto dalam
menerapkan strategi promosi melalui media sosial Instagram. Analisis dilakukan dengan menggunakan Marketing Mix Theory, yaitu 4P: product, price, place, promotion. Selain itu digunakan pula fitur-fitur Instagram dan teori New Media. Penelitian ini menggunakan tujuh informan yang terdiri dari dua pihak restoran dan lima orang konsumen. Hasil penelitian ini mengungkap bahwa pemanfaatan sosial media sebagai media promosi sudah cukup efektif. Fitur-fitur instagram yang digunakan untuk kegiatan promosi pun mudah diterima oleh masyarakat.


Kata Kunci: Strategi, Promosi, Instagram, Produk.

Downloads

Published

2021-06-04

How to Cite

Carolina, T. ., & Nuryana. (2021). STRATEGI PROMOSI PERUT BULAT CAFÉ & RESTO MELALUI MEDIA SOSIAL INSTAGRAM. Journal Media Public Relations, 1(1), 18–22. https://doi.org/10.37090/jmp.v1i1.410

Most read articles by the same author(s)

Obs.: This plugin requires at least one statistics/report plugin to be enabled. If your statistics plugins provide more than one metric then please also select a main metric on the admin's site settings page and/or on the journal manager's settings pages.