STRATEGI PROMOSI PARIWISATA LABUHAN JUKUNG UNTUK MENINGKATKAN MINAT PENGUNJUNG

(Studi Deskriptif Kualitatif pada Dinas Paiwisata Pesisir Barat)

Authors

  • Thabita Carolina
  • Oktiya Berty Ilmu Komunikasi Universitas Tulang Bawang Lampung

DOI:

https://doi.org/10.37090/jmp.v1i2.524

Keywords:

Strategi, Promosi, Minat

Abstract

Penelitian ini berjudul “Strategi Promosi Pariwisata Labuhan Jukung Untuk Meningkatkan Minat Pengunjung (Studi Deskriftip Kualitatif pada Dinas Pariwisata Pesisir Barat). Adapun permasalahannya adalah bagaimana strategi promosi pariwisata labuhan jukung untuk meningkatkan minat pengunjung. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana strategi promosi pariwisata labuhan jukung untuk meningkatkan minat pengunjung. Dalam penelitian ini peneliti menggunakan teori Excellence in Public Relations.Penelitian ini menggunakan metode kualitatif yang bersifat deskriptif. Subjek penelitian berjumlah 5 (lima) orang informan yang terdiri dari dari 1 (satu) orang key Informan yaitu kepala bidang promosi pariwisata labuhan jukung pesisir barat, 2 (dua) orang informan yaitu pengelola wisata labuhan jukung, dan 2 (dua) orang informan tambahan yaitu pengunjung wisata labuhan jukung. Pengambilan data dengan menggunakan tehnik observasi, wawancara, dan dokumentasi. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa strategi promosi pariwisata labuhan jukung dilakukan dengan berbagai cara seperti melakukan promosi melalui pestival-pestival atau acara besar, meningkatkan kerjasama, memperbaiki sarana dan prasarana, serta membangun citra positif dikalangan masyarakat.

Published

2021-12-20

How to Cite

Carolina, T. ., & Berty, O. . (2021). STRATEGI PROMOSI PARIWISATA LABUHAN JUKUNG UNTUK MENINGKATKAN MINAT PENGUNJUNG: (Studi Deskriptif Kualitatif pada Dinas Paiwisata Pesisir Barat). Journal Media Public Relations, 1(2), 45–55. https://doi.org/10.37090/jmp.v1i2.524

Most read articles by the same author(s)

Obs.: This plugin requires at least one statistics/report plugin to be enabled. If your statistics plugins provide more than one metric then please also select a main metric on the admin's site settings page and/or on the journal manager's settings pages.