STRATEGI PROMOSI PARIWISATA LABUHAN JUKUNG UNTUK MENINGKATKAN MINAT PENGUNJUNG
(Studi Deskriptif Kualitatif pada Dinas Paiwisata Pesisir Barat)
DOI:
https://doi.org/10.37090/jmp.v1i2.524Keywords:
Strategi, Promosi, MinatAbstract
Penelitian ini berjudul “Strategi Promosi Pariwisata Labuhan Jukung Untuk Meningkatkan Minat Pengunjung (Studi Deskriftip Kualitatif pada Dinas Pariwisata Pesisir Barat). Adapun permasalahannya adalah bagaimana strategi promosi pariwisata labuhan jukung untuk meningkatkan minat pengunjung. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana strategi promosi pariwisata labuhan jukung untuk meningkatkan minat pengunjung. Dalam penelitian ini peneliti menggunakan teori Excellence in Public Relations.Penelitian ini menggunakan metode kualitatif yang bersifat deskriptif. Subjek penelitian berjumlah 5 (lima) orang informan yang terdiri dari dari 1 (satu) orang key Informan yaitu kepala bidang promosi pariwisata labuhan jukung pesisir barat, 2 (dua) orang informan yaitu pengelola wisata labuhan jukung, dan 2 (dua) orang informan tambahan yaitu pengunjung wisata labuhan jukung. Pengambilan data dengan menggunakan tehnik observasi, wawancara, dan dokumentasi. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa strategi promosi pariwisata labuhan jukung dilakukan dengan berbagai cara seperti melakukan promosi melalui pestival-pestival atau acara besar, meningkatkan kerjasama, memperbaiki sarana dan prasarana, serta membangun citra positif dikalangan masyarakat.
Downloads
Published
How to Cite
Issue
Section
License
Copyright (c) 2021 Journal Media Public Relations
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.