Autor Guidelines

Panduan Penulis

  1. Jurnal Progress Administrasi Publik berisi tentang tulisan / karya ilmiah di bidang kebijakan pubik, pelayanan publik, ilmu politik dan manajemen pemerintahan. Naskah dapat berupa hasil penelitian, tinjauan pustaka, kasus lapangan dan gagasan. Naskah harus asli (tidak pernah diterbitkan) menggunakan bahasa Indonesia atau bahasa Inggris. Jurnal ini terbit 2 kali dalam setahun.
  2. Naskah atau artikel dikirim dalam bentuk soft copy file Microsoft Word, melalui sistem online dengan mendaftar terlebih dahulu di alamat: http://jurnal.utb.ac.id/index.php/jpap/user/register dan melalui E-mail jpap.utb@gmail.com, diketik menggunakan kertas ukuran A4, font Times New Roman ukuran 12 kecuali abstrak ukuran font 11 dan tabel ukuran font 10, margin kiri 2,5 cm dan kanan 2 cm, margin atas 3,95 cm dan bawah 2,5 cm. Ditulis pada spasi 2 (untuk proses review) dan jumlah halaman tidak lebih dari 15 halaman.
  3. Tabel berformat Excel, gambar berformat JPEG, grafik dan sejenisnya ditempatkan ke dalam naskah teks.
  4. Naskah Asli / Artikel asli harus diselaraskan judulnya (dalam bahasa Indonesia dan bahasa Inggris, pendahuluan, metode, hasil dan pembahasan, Penutup, dan Referensi)
  5. TITLE ditulis dalam bahasa indonesia (font 14) dan inggris (jika artikel dalam bahasa indonesia, jika teks dalam bahasa inggris maka tidak perlu judul bahasa indonesia, font 12), jumlah kata tidak melebihi 15 (lima belas) kata. Nama penulis, program studi, fakultas, institusi, termasuk email penulis ditulis di bawah judul.
  6. ABSTRAK, ditulis dalam bahasa Inggris, pendek dan padat dan dibawahnya tertulis Kata kunci atau kata kunci 4-6 kata. Jumlah kata pada Abstrak tidak lebih dari 200 kata dengan 1 spasi.
  7. ABSTRAK, ditulis dalam bahasa indonesia, singkat dan padat serta ditulis dibawah ini adalah kata kunci. Jumlah kata dalam Abstrak tidak lebih dari 200 kata 1 spasi.
  8. PENDAHULUAN, berisi latar belakang penelitian berdasarkan bahan pustaka yang relevan, tujuan penelitian.
  9. METODE, berisi materi dan metode yang digunakan dalam penelitian secara rinci dan singkat.
  10. HASIL DAN PEMBAHASAN, berisi hasil penelitian berupa review, tabel atau grafik. Pembahasan berisi pembahasan tentang hasil penelitian yang dirujuk dengan bahan pustaka yang relevan dan terdapat pada bagian pendahuluan.
  11. PENUTUP, berisi kesimpulan hasil dan pembahasan secara singkat dan padat serta tidak boleh lebih dari satu paragraf.
  12. REFERENSI, disusun dengan memuat nama sesuai abjad, tahun, judul, Penerbit, Kota, halaman tanpa nomor urut. Berisi minimal 7 (tujuh) jurnal ilmiah.