KONSTRUKTIVISME RE-BRANDING BALAI PENGOBATAN BUNDA ASRI

Authors

  • Yuli Evadianti Ilmu Komunikasi Universitas Tulang Bawang Lampung
  • Siti Nur Jubaidah Ilmu Komunikasi Universitas Tulang Bawang Lampung

DOI:

https://doi.org/10.37090/jmp.v1i1.411

Abstract

Peranan reputasi merupakan hal yang paling penting dalam membangun sebuah citra. Penurunan citra mengharuskan adanya tindakan yang diambil untuk mengantisipasi permasalahan. Penelitian ini merupakan penelitian dengan metode deskriptif kualitatif. Teori yang digunakan dalam penelitian ini adalah Situasional Crisis Communication Theory dan Image Restoration Theory. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana  mempertahankan reputasi dalam re- branding Balai Pengobatan Bunda Asri Natar dan untuk mengetahui apa saja yang dapat menurunkan reputasi Balai Pengobatan Bunda Asri. Sumber data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data primer dan data sekunder. Berdasarkan analisis data yang dilakukan diperoleh kesimpulan bahwa dalam rangka Rebranding Balai Pengobatan Bunda Asri Natar pemulihan nama baik yang dibangun selama bertahun-tahun terlihat dari  data jumlah customer atau pasien yang menigkat disetiap tahunnya.


Kata Kunci: Komunikasi, Re-Branding, Image, Komunikasi kesehatan

Downloads

Published

2021-06-04

How to Cite

Evadianti, Y., & Jubaidah, S. N. (2021). KONSTRUKTIVISME RE-BRANDING BALAI PENGOBATAN BUNDA ASRI. Journal Media Public Relations, 1(1), 23–28. https://doi.org/10.37090/jmp.v1i1.411

Most read articles by the same author(s)

Obs.: This plugin requires at least one statistics/report plugin to be enabled. If your statistics plugins provide more than one metric then please also select a main metric on the admin's site settings page and/or on the journal manager's settings pages.