PERILAKU KOMUNIKASI PENDETA GUNA MENINGKATKAN MOTIVASI REMAJA UNTUK BERIBADAH

(Study Deskriptif Pada Gereja Huria Kristen Indonesia Bandar Lampung)

Authors

  • Yuli Evadianti

DOI:

https://doi.org/10.37090/jmp.v2i1.606

Keywords:

Perilaku Komunikasi, Pendeta, Motivasi, Remaja

Abstract

Judul penelitian ini adalah Perilaku Komunikasi Pendeta Guna Meningkatkan Motivasi Remaja Untuk Beribadah (Study Deskriptif Pada Gereja Huria Kristen Indonesia Bandarlampung. Komunikasi ialah faktor yang tentu dipakai di dalam aktifitas manusia setiap hari. Tujuan peneliti ialah untuk menganalisis teknik apa yang dilakukan pendeta dalam memotivasi dan juga untuk menganalisis bagaimana perilaku komunikasi pendeta dalam meningkatkan motivasi remaja dalam beribadah. Dalam penelitian peneliti menggunakan metode teori stimulus-organisme-respond yang dikemukakan oleh Skinner. Peneliti menggunakan metode penelitian kualitatif dengan jenis penelitian deskriptif, peneliti menganalisa 1 key informan dan 10 informan. Setelah dilakukan penelitian lapangan ditemukan hasil adalah : Pertama, Stimulus yang diberikan oleh pendeta kepada remaja membuat remaja lebih aktif untuk beribadah. Kedua, berdasarkan hasil wawancara dengan remaja mengenai perilaku komunikasi pendeta dalam meningkatkan motivasi remaja untuk beribadah sangatlah baik dan juga dapat diterima oleh remaja. Hipotesis dalam penelitian ini adalah ada pengaruh dari stimulus yang diberikan oleh pendeta melalui motivasi agar remaja lebih aktif dalam beribadah dan kegiatan lainnya.

Downloads

Published

2022-06-25

How to Cite

Evadianti, Y. . (2022). PERILAKU KOMUNIKASI PENDETA GUNA MENINGKATKAN MOTIVASI REMAJA UNTUK BERIBADAH: (Study Deskriptif Pada Gereja Huria Kristen Indonesia Bandar Lampung). Journal Media Public Relations, 2(1), 41–45. https://doi.org/10.37090/jmp.v2i1.606

Most read articles by the same author(s)

Obs.: This plugin requires at least one statistics/report plugin to be enabled. If your statistics plugins provide more than one metric then please also select a main metric on the admin's site settings page and/or on the journal manager's settings pages.