BRANDING PRODUK JAFRA PADA MEDIA SOSIAL INSTAGRAM

Authors

  • Yuli Evadianti

DOI:

https://doi.org/10.37090/jmp.v2i2.838

Keywords:

Komunikasi, Branding, Media Sosial, Jafra

Abstract

Efektifnya, media yang memang popular dan relevan dengan target audiens yang akan disasar. Aktifitas rebih efektif dan efesien dalam menyampaikan pesan-pesan brand kepada public bila dibandingkan dengan iklan. Adapun permasalahannya adalah bagaimana branding jafra lampung pada media social instgram dan Bagamaina efek media social pada branding jafra. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui brandingjafra lampung pada media social instagram dan untuk mengetahui efek media pada branding jafra Penulis  menggunakan  teori AIDA  (attention, Interest, Desire, Acition). Penelitian  ini menggunakan pendekatan deskriptif kuantitatif. Metode penelitian yang digunakan adalah metode survei yaitu metode untuk pengumpulan data primer pada informasi yang diperoleh dari responden. Subjek penelitian berjumlah 10 orang informan yang terdiridari 1 orang key informanyaitu Senior Manager jafra dan 9 orang informan yaitu konsumen jafra. Hasil penelitian ini diketahui bahwa kualitas produk tidak memiliki peran terhadap keputusan pembelian kosmetik Jafra. Dapat menampung saran dan masukan terhadap pelayana, kualitas produk dan fasilitas.

References

Arikunto. 1996. Prosedur Penelitian Suatu Pendekatan Praktek. Jakarta: Rineka Cipta.

Djatnika, Tjetjep. 2007. Komunikasi Pemasaran. Bandung: PT Remaja Rosdakarya.

Effendy, Onong Uchjana. 1993. Ilmu, Teori dan Filsafat Komunikasi. Bandung : PT Citra Aditya Bakti.

Effendy, Onong Uchjana. 2007. Ilmu Komunikasi Teori dan Praktek, Bandung : PT Remaja Rosdakarya.

Kotler dan Keller. 2009. Manajemen Pemasaran. Jilid I. Edisi ke 13 Jakarta: Erlangga.

Kusumaningrat, Hikmat dan Purnama Kusumaningrat. 2005. Jurnalistik: Teori dan Praktik. Remaja Rosdakarya : Bandung.

Landa, Robin. (2006). Designing Brand Experiences. Thomson Delmar Learning.

Moleong, Lexy. (2005). Metodologi Penelitian Kualitatif. Bandung: PT Remaja Rosdakarya.

Moleong, j, Lexy. 2006. Metodologi Penelitian Kualitatif.Bandung: PT. Remaja Rosdakarya.

Moleong, Lexy J. 2009. Metode Penelitian Kualitatif. Bandung: Remaja Rosdakarya.

Moleong, L. J. 2010. Metodologi Penelitian Kualitatif, Bandung: Remaja Rosdakarya.

Mukhtar. 2013. Metode Praktis Penelitian Deskriptif Kualitatif. Jakarta Selatan : Referensi (GP Press Group).

Mulyana, Deddy.2008.Ilmu Komunikasi : Suatu Pengantar.Bandung : PT. Remaja Rosdakarya.

Poerwandari, E.K.(2007).Pendekatan Kualitatif dalam penelitian Psikologi. Jakarta: LPSP3 Universitas Indonesia

Rakhmat, Jalaluddin. 1996. Psikologi Komunikasi. Jakarta: Remaja Rosdakarya.

Sugiyono. 2005. Metode Penelitian Kuantitatif, Kualitatif dan R&D. Bandung: Afabeta.

Sugiyono, 2009, Metode Penelitian Kuantitatif, Kualitatifdan R&D, Bandung : Alfabeta

Wawan Kuswandi.1996, Komunikasi Massa Sebuah Analisis Media Televisi, Jakarta:Rineka Cipta.

Published

2022-12-20

How to Cite

Evadianti, Y. . (2022). BRANDING PRODUK JAFRA PADA MEDIA SOSIAL INSTAGRAM. Journal Media Public Relations, 2(2), 62–72. https://doi.org/10.37090/jmp.v2i2.838

Most read articles by the same author(s)

Obs.: This plugin requires at least one statistics/report plugin to be enabled. If your statistics plugins provide more than one metric then please also select a main metric on the admin's site settings page and/or on the journal manager's settings pages.