FAKTOR YANG MEMPENGARUHI KONTEN PROMOSI BUN KOPI DI MEDIA SOSIAL INSTAGRAM
DOI:
https://doi.org/10.37090/jmp.v2i2.837Keywords:
Instagram, Media, Promosi, Cafe Bun KopiAbstract
Bisnis di bidang kuliner memanfaatkan Instagram sebagai media promosi karena lebih murah, memiliki jangkauan luas, mudah diakses dan banyak kemudahan lainnya, penelitian ini menjelaskan tentang pemanfaatan Instagram sebagai media promosi Cafe Bun Kopi Bandar Lampung. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui tentang pemanfaatan Instagram sebagai media promosi untuk memperkenalkan dan menawarkan produknya kepada konsumen atau pelanggan. Instagram bertransformasi menjadi media promosi oleh perusahaan, salah satunya ialah yang dilakukan oleh Bun Kopi. Pada Penelitian ini Metode Penelitian yang digunakan adalah Metode Kualitatif, pertimbangan dalam pengambilan sampel akan ditentukan sesuai pada kualitas informasi partisipan yang tepat. Hasil penelitian menunjukan bahwa komunikasi promosi yang dilakukan Bun Kopi di Instagram memanfaatkan fitur-fitur utama berupa Postingan di Feed (Post Feed) mereka dan Instastory. Adapun faktor yang mempengaruhi konten promosi Bun Kopi di Instagram adalah adanya feedback (timbal balik) dari follower (pengikut) dengan memberikan like (tanda suka), berkomentar dan membagikannya ke lebih banyak orang.
References
Alo dan Liliweri. 2011. Komunikasi Serba Ada Serba Makna. Kencana : Jakarta.
Atmoko D. dan Bambang. 2012. Instagram Hand Book Tips Fotografi Ponsel. Media Kita : Jakarta.
Margono. 2007. Metodologi Penelitian Pendidikan. Rineka Cipta : Jakarta.
Moleong L.J. 2014. Metode Penelitian Kualitatif. Edisi Revisi. PT. Remaja Rosdakarya : Bandung.
Sugiyono. 2012. Memahami Penelitian Kualitatif. Alfabeta : Bandung.
______. 2013. Metodologi Penelitian Kuantitatif, Kualitatif dan R&D. Alfabeta : Bandung.
Sutopo A.H. dan Arief A. 2010. Terampil Mengolah Data Kualitatif dengan NVIVO. Prenada Media Group : Jakarta.
Downloads
Published
How to Cite
Issue
Section
License
Copyright (c) 2022 Journal Media Public Relations
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.