PENGARUH TEKNIK NEGOISASI PADA PLATFORM LIVE SHOPEE DALAM MENINGKATKAN PENJUALAN

Authors

  • framuditya STIE STEMBI
  • Vera Febrianty Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi STEMBI
  • Ricky Firmansyah Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi STEMBI

DOI:

https://doi.org/10.37090/jmp.v2i1.581

Keywords:

Live, Negosiasi, Shopee

Abstract

Dengan adanya Kemajuan Teknologi pada masa sekarang, kita sangat dimudahkan dalam mengakses kebutuhan sehari-hari termasuk berbelanja online. Dengan munculnya banyak platform e-commerce, salah satunya yang sedang popular saat ini adalah platform e-commerce shopee. Shopee adalah platform berbelanja online yang menggunakan konsep berbasis sosial. Salah satunya yaitu bisa bernegosiasi pada saat membeli produk. Upaya penelitian yang kami buat dengan menggunakan kuisioner dengan target para pengguna aplikasi shopee. Metode yang digunakan pada penelitian ini bersifat kuantitatif dan akumulatif, ada sebanyak 53 tanggapan para pengguna aplikasi shopee. Pekerjaan responden pengguna aplikasi shopee bermayoritas sebagai mahasiswa sebanyak 67,3%. Rentan usia responden dari 17-20 tahun sebanyak 65,4%> Responden yang pernah melakukan negosiasi dengan penjual sebanyak 13,5%. Seringnya negosiasi dilakukan 34%. Responden yang mempunyai aplikasi shopee 86,5%. Pengguna yang mengetahui fitur live shopee 82,7%. Ketertarikan pengguna terhadap live shopee 74,5%. Jenis live shopee yang disukai fashion 67,3%, handphone & aksesori 32,7%. Efektivitas fitur live shopee 55,8%. Bernegosiasi pada fitur live shopee 61,5%. Mayoritas responden mengisi harga live shopee menjadi lebih murah dibandingkan harga tanpa fitur live shopee. Efektivitas bernegosiasi pada fitur live shopee 76,5%.

Published

2022-06-25

How to Cite

Framuditya, Febrianty, V., & Firmansyah, R. . (2022). PENGARUH TEKNIK NEGOISASI PADA PLATFORM LIVE SHOPEE DALAM MENINGKATKAN PENJUALAN. Journal Media Public Relations, 2(1), 23–33. https://doi.org/10.37090/jmp.v2i1.581

Most read articles by the same author(s)

Obs.: This plugin requires at least one statistics/report plugin to be enabled. If your statistics plugins provide more than one metric then please also select a main metric on the admin's site settings page and/or on the journal manager's settings pages.