STRATEGI PUBLIC RELATIONS UNTUK MENINGKATKAN MINAT PENGUNJUNG MUSEUM NEGERI LAMPUNG RUWA JURAI
DOI:
https://doi.org/10.37090/jmp.v1i2.519Keywords:
Strategi, Public Relations, MinatAbstract
Museum pada kenyataannya belum dijadikan suatu alternatif utama bagi masyarakat untuk menghabiskan waktu sekaligus berwisata dan menambah ilmu. Selain itu tingkat aspirasi masyarakat terhadap dunia sejarah dan kebudayaan, khususnya museum juga masih sangat rendah. Padahal museum memiliki potensi yang besar sebagai alternatif utama bagi masyarakat, dikarenakan museum adalah tempat informasi, budaya, dan pendidikan untuk masyarakat. Oleh karena itu, Public Relations untuk menjembatani atau membangun hubungan komunikasi dengan masyarakat luar sebagai publiknya yang pada akhirnya dapat menentukan sukses atau tidaknya tujuan dan citra yang ingin dicapai oleh suatu perusahaan. Penelitian dengan judul “Strategi Public Relations Untuk Meningkatkan Minat Pengunjung Museum Negeri Lampung “Ruwa Juraiâ€. Adapun permasalahannya adalah bagaimana strategi Public Relations untuk meningkatkan minat pengunjung Museum Negeri Lampung “Ruwa Juraiâ€. Tujuan penelitian adalah untuk mengetahui bagaimana strategi Public Relations untuk meningkatkan minat pengunjung Museum Negeri Lampung “Ruwa Juraiâ€. Penelitian ini menggunakan Metode Kualitatif yang bersifat Deskriptif. Pengambilan data dengan menggunakan teknik observasi, wawancara dan dokumentasi. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa strategi Public Relations Museum Negeri Lampung “Ruwa Jurai†dilakukan dengan berbagai cara seperti melakukan publikasi, mengadakan pameran museum, meningkatkan kerjasama, memperbaiki sarana dan prasarana, serta membangun citra positif dikalangan masyarakat.
Downloads
Published
How to Cite
Issue
Section
License
Copyright (c) 2021 Journal Media Public Relations
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.