EFEKTIVITAS KONTEN MEDIA SOSIAL INSTAGRAM @ussfeeds
Survei Pada Followers Instagram @ussfeeds Periode Bulan Mei 2024
DOI:
https://doi.org/10.37090/jmp.v4i1.1626Keywords:
efektivitas, konten, media sosial, teori AISASAbstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui efektivitas Konten Media social Instagram @ussfeds berdasarkan surevey terhadap followers periode bulan Mei 2024. Metode penelitian berjenis kuantitatif deskriptif. Jumlah populasi penelitian ini sebanyak 1,7 juta followers dan sampel sebanyak 100 responden yang terhitung menggunakan rumus slovin. Teknik penarikan sampel penelitian ini menggunakan Teknik Purporsive sampling dengan metode survei deskriptif. Teori penelitian menggunakan teori AISAS (Attention, Interest, Search, Action, Share). Penelitian ini mengungkapkan bahwa pesan media sosial di Instagram yang disampaikan oleh @ussfeeds efektif. Hal ini didasarkan pada data yang diperoleh dari pertanyaan yang disebarkan oleh peneliti, kemudian diolah menggunakan perhitungan kuartil. Hasilnya menunjukkan angka yang berada pada skala efektif, yang berarti pesan-pesan dari akun Instagram @ussfeeds dinyatakan efektif.
References
Hendratmoko, P., El, Y., Dewantoro, R. U., Sdm, P. P., Perhubungan, A., Keselamatan, P., & Jalan, T. (2018). PEMETAAN EMISI CO2 HASIL KONTRIBUSI KEGIATAN TRANSPORTASI DI KOTA TEGAL JAWA TENGAH. In Jurnal Keselamatan Transportasi Jalan.
Mudjiyanto, B. (n.d.). Tipe Penelitian Deskripsi dalam Ilmu Komunikasi Type of Descriptif Research in Communication Studies.
Nisrina Fajari, & Diana Khuntari. (2023). Pengaruh Konten Instagram Terhadap Pemenuhan Kebutuhan Informasi Followers @Wonosobozone. Jurnal Ilmiah Teknik Informatika Dan Komunikasi, 3(2), 42–55. https://doi.org/10.55606/juitik.v3i2.475
Roni, M., & Nuraeni, R. (n.d.). EFEKTIVITAS AKUN INSTAGRAM @BUKITTINGGIKU TERHADAP PEMENUHAN KEBUTUHAN INFORMASI FOLLOWERS @BUKITTINGGIKU ACCOUNT EFFECTIVENESS INSTAGRAM TO FOLLOWING INFORMATION FOLLOWERS NEEDS.
Sugiyono. (2016). Metode Penelitian Kuantitatif, Kualitatif, dan Kombinasi (Mixed Methods). Bandung: Alfabeta
Nasrullah,Rulli. (2015). Media Sosial Prespektif Komunikasi, Budaya, dan
Sosioteknologi. Bandung: Simbiosa Rekatama Media.
Ghozali, Imam. 2018. Aplikasi analisis multivariate dengan program IBM SPSS 25 Edisi 9. Semarang: Badan Penerbit Universitas Diponegoro.
Shaputra, Muhammad Andi. (2022) EFEKTIVITAS MEDIA SOSIAL INSTAGRAM @JKTINFO DALAM MEMENUHI KEBUTUHAN INFORMASI MASYARAKAT JAKARTA (Periode Agustus 2022). (n.d.). http://digilib.mercubuana.ac.id/
Soegiarto, A., Sari, W. P. (2021). Strategi Komunikasi Humas Pemerintah Daerah Dalam Mengimplementasikan Kebijakan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB). Jurnal Ilmu Komunikasi, Universitas Negeri Jakarta.
Febrian, D. (2023). SOCIAL CLIMBER DI INSTAGRAM : SELF-FRAMING DENGAN MEDIA BARU SEBAGAI ALAT (STUDI KASUS : MASYARAKAT BENGKULU, BENGKULU). In Journal Media Public Relations (JMP (Vol. 3, Issue 2).
Downloads
Published
How to Cite
Issue
Section
License
Copyright (c) 2024 Journal Media Public Relations
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.